Sabtu, 30 November 2013

Digital Sculptin



Digital Sculpting ini menggunakan software Blender , Blender ini digunakan untuk membuat animasi-animasi 3D , disini saya akan membuat sebuah cangkir di dalam Blender.

Langkah pertama kita membuka aplikasi blendernya dan langsung membuat didalamnya , tampilan awal pada aplikasi ini , seperti gambar dibawah ini ;

Kemudian untuk membuat awalnya kita masukkan cylinder , ini ada didalam Add – Mesh – dan pilih Cylinder , disini kita ganti ukuran yang awalnya 32 menjadi 17 di dalam Vertices

Kemudian kita klik object mode dan kita pilih edit mode , lalu kita ke pengaturan dan kita pilih solidify, disini untuk memberikan ketebalan cap atasnya , kita ganti menjadi 0,1. Selanjutnya kita pilih view untuk mengubah tampilannya, kita pilih front. Tampilannya seperti dibawah ini ;

Selanjutnya kita membuat jarak untuk tempat gagang cangkirnya , caranya ctrl+r dan kita mainkan rool yang ada dimouse, lalu klik sembarang , untuk membuat gagang cangkirnya kita klik 2 untuk tempatnya dan lalu pilih tombol E untuk menariknya , bisa dilihat seperti gambar dibawah ini ;
Kemudian kita pencet ctrl+r untuk mengubah siku gagang ata +45 dan bawah -45 , lalu shift+klik kanan untuk menutup gagangnya dan lalu kita masuk ke pengaturan ke subdivision suface untuk membuat cupnya dan ganti menjadi 3 semua , hasilnya seperti dibawah ini :


Ini adalah digital scuplting pada sebuah cangkir .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar